Skema penambahan bisnis TGC TheGreatCoin

Bismillah!

Hari ini, 9 Januari 2020 pukul 03.21 dini hari, saya terbangun lebih awal, dan menjawab pesan dari pedagang telur gulung. Kemarin saya putuskan akan menambah satu cabang sehingga berjumlah 3 cabang, karena untuk menghindari kebutuhan kontrakan pedagang saat ini😂. Menurut kesepakatan awal, saya akan membayar biaya kontrakan. Tapi ini berlaku jika lebih dari 3, karena saat ini pedagang melanjutkan kontrakan yang dulu.

Tapi, jika dulu pedagang ini memiliki 1 cabang full punya dia. Saat ini ada 2 cabang, milik saya, dengan bagi hasil 50:50, sepertinya cukup berat menutupi biaya kontrakan. Maka, saya memutuskan memberikan kemudahan, untuk biaya kontrakan akan dipotong setiap hari, setelah sisa beli bahan kebutuhan, sebelum dibagikan. Dengan demikian, otomatis ada kontribusi bagian saya membayar kontrakan pedagang.

Dengan skema seperti ini, maka otomatis saya bisa bebas mau menambah cabang ke berapa, karena skema kontrakan akan diambil dari omzet harian yang disisihkan, sebelum dibagikan. Saya tak lagi menghindari untuk membuka cabang ke-4 atau ke-5. Walaupun diusahakan akan buka cabang ke-3 dulu, namun tak ada pengaruh yang memberatkan jika ada kesempatan untuk buka yang ke-4. Bisnis telur gulung ini, modal kecil, tapi ada hasilnya walaupun nominal kecil. Maka butuh memperbanyak cabang.

TheGreatCoin sudah saya inbreng aset berupa TGC Mart, UMKM (yang memiliki hak 25% dr hasil usahanya), DChain (yang memiliki hak penukaran Durian +7% royalti per tahun), WEST yang akan digunakan untuk utility token platform perusahaan dan pemerintah di mulai dari Rusia, WCT yang akan digunakan untuk menyediakan jasa voting token di Waves Platform, TDX yang bisa digunakan untuk membayar fee di Waves Platform dan untuk listing di Tidex Exchange, dan TGLD yang memiliki hak ditukar dengan gold fisik berupa Dinar. Untuk saat ini, saya anggap cukup.

Konsep manajemen di TheGreatCoin menggunakan off the book costing, dimana biaya operasional akan menggunakan 150,000,000,000 TGC TheGreatCoin ($GREAT), dari bagian 250,000,000,000 $GREAT yang saya kuasai sebagai Founder. Tujuannya, adalah untuk menjaga kepentingan para holder $GREAT. Namun, karena 240,000,000,000 $GREAT telah di burn, dan sisanya 750,000,000,000 $GREAT telah di burn juga atau total 990,000,000,000 $GREAT, konsep off the book costing tersebut sulit dilakukan lagi, karena tokennya sudah tidak ada. Saya sebagai Founder sudah pegang saham PT Token Global Cemerlang.

Menurut pendekatan akta perusahaan, aset yang saya inbreng tersebut terutama dari TGC Mart adalah dianggap setoran modal sesuai modal di setor, dan aset lain yang saya inbreng dianggap setoran modal tambahan dengan mengambil saham portepel. Maka, dengan demikian, di TheGreatCoin, sudah layak operasional menjadi beban PT Token Global Cemerlang, dimana dimiliki saya sebesar 98,188%. Ini akan membuat TheGreatCoin lebih profesional jika semua aktifitas dicatatkan di PT Token Global Cemerlang, dan ternyata sepertinya akan lebih cepat dari yang direncanakan. Walaupun dahulu, saat saya mengambil keputusan off the book costing, Adalah untuk menghindari beban administrasi.

Dengan demikian, sebagaimana dahulu saya targetkan setiap orang yang berkontribusi akan diberikan token dalam bentuk TGC TheGreatCoin ($GREAT), kini token tersebut sudah tidak ada jatahnya, sudah di burn alokasinya. Maka imbalan kontribusi akan diberikan dalam bentuk saham PT Token Global Cemerlang yang diambil dari portepel, dengan tetap mempertimbangkan nilai, untuk 1 saham PT Token Global Cemerlang setara dengan 500,000,000 TGC TheGreatCoin.

Mengingat aset yang dimasukkan ke PT Token Global Cemerlang itu merupakan aset bersama, walaupun saya pemilik majoritas, saya butuh untuk hati-hati sekali menggunakannya, agar menerapkan standar tertinggi Good Corporate Governance.
Untuk itu, saya memutuskan bahwa usaha telur gulung tidak akan dimasukkan ke PT Token Global Cemerlang. Itu akan dijadikan bisnis saya pribadi, walaupun akan dilakukan sinergi dengan mengambil bahan baku dari TGC Mart.

Mamat Rohimat

Founder TheGreatCoin

2020-01-09T00:04:37+00:00

Recent Posts

Contact Info

Kinanti Building, Rasuna Said, Jakarta Selatan

Phone: +62-8118500335

Mobile: +62-83195269018

Web: TheGreatCoin