Perbaikan konsep TheGreatCoin

بسم الله الرحمن الرحيم السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

 

Hari ini, 19 Agustus 2020 adalah hari yang bersejarah. Saya mengalami musibah kecurian. Tapi, di balik itu, saya merasakan betapa sebagian orang sangat terampil untuk melakukan kedholiman atas yang lain. Dan saya pun merenungkan kembali wilayah mana yang kira-kira ada potensi kedholiman yang saya lakukan untuk dihindari. Sepanjang hidup saya, saya bertekad untuk menjauhkan diri saya dari kedholiman atas orang lain dalam bentuk apa pun. Maka, saya pun terus merenungkan hal-hal yang bisa dianggap berpotensi menciptakan kedholiman. Saya memiliki Projek TheGreatCoin, yang menurut desain awal saya anggap fair karena saya sebagai Founder hanya mengambil 5% token. Lalu 20% token untuk operasional. Ini jauh lebih adil dibandingkan desain Projek lain yang 100% milik Founder, walaupun dibagi untuk berbagai skema.

Namun, saya pun tetap menemukan pandangan dan kritikan atas konsep ekonomi di TheGreatCoin. Hal ini pula yang saya duga menjadi sebab projek ini agak kurang berjalan. Maka, hari ini saya menyatakan akan melakukan reset atas konsep TheGreatCoin secara ekonomi. Pada konsep ini, saya melakukan langkah-langkah berikut ini:

1. Saya membatalkan kepemilikan saya atas 1075 TGCS sebelumnya dengan berbagai skema.

2. Saya membatalkan kepemilikan saya atas 7.3 miliar TGC yang belum ditukar ke TGCS untuk selanjutnya akan di burn.

3. Saya membatalkan seluruh underlying assets TGC melalui proses tokenisasi yang dahulu saya masukkan.

Aset yang dibatalkan adalah berupa TGC Mart beserta perlengkapan di dalamnya, sejumlah token UMKM, sejumlah token DChain, sejumlah token WEST, dan tabungan di bank atas rekening PT Token Global Cemerlang.

4. Saya melakukan pembelian TGCS menggunakan Waves. Saya menggunakan sekitar 89 Waves untuk melakukan pembelian TGCS, dan saya memperoleh sekitar 12 TGCS hari ini. Saya pun melakukan konversi Waves yang diperoleh dengan WEST, yang saat ini dapat dibeli sejumlah 3.023 WEST dari order 4.062 WEST.

Dengan skema ini, maka underlying assets berubah dari Waves menjadi WEST.

5. Harga TGCS yang dijual akan terus diupayakan untuk sesuai dengan perhitungan harga TGC di market sebelumnya agar yang melakukan penukaran. Dengan konsep ini, orang yang membeli lebih awal punya potensi mendapatkan harga lebih murah. Saya sebagai Founder tentu saja memiliki privilege tersebut.

6. Setiap pemilik 500.000.000 TGC dapat ditukar dengan 1 TGCS. Hal ini sesuai dengan konsep yang dicantumkan dalam whitepaper sebelumnya.

7. Setiap orang yang telah memiliki TGCS tidak dibatalkan dan tetap memilikinya.

8. Dengan skema ini, maka hanya akan ada 2000 TGCS yang beredar.

9. Setiap aset atau uang yang diperoleh dari penjualan TGCS akan menjadi underlying assets TGCS yang selanjutnya disimpan atas nama PT Token Global Cemerlang.

10. Setiap 1 TGCS dapat ditukar dengan 1 lembar saham PT Token Global Cemerlang.

11. Setiap orang yang memiliki 1 TGCS berhak untuk mendapatkan bagian dividen dari PT Token Global Cemerlang walaupun tidak melakukan penukaran ke saham PT Token Global Cemerlang.

12. TGCS memiliki 8 desimal sehingga para pemilik TGC dapat menukarkan ke TGCS walaupun tidak bulat.

13. Wallet yang menampung underlying assets sekaligus treasury adalah 3PMKZKsouBY8SrdAG7bi5SvsKWqUuVmSoTH Saya percaya, insyaallah dengan perubahan skema ini akan membuat Projek TheGreatCoin ini lebih menarik.

والسلام عليكم ورحمة الله وبركاته

 

Mamat Rohimat

Founder TheGreatCoin

2020-08-20T07:35:33+00:00

Recent Posts

Contact Info

Kinanti Building, Rasuna Said, Jakarta Selatan

Phone: +62-8118500335

Mobile: +62-83195269018

Web: TheGreatCoin