About Us

About2019-02-01T00:17:56+00:00

Sekilas Tentang TGC TheGreatCoin

TGC The Great Coin

TGC TheGreatCoin adalah sebuah nama crypto asset yang tercatat dalam sistem Blockchain Technology. TheGreatCoin telah dibuat oleh seorang founder, Mamat Rohimat, sebanyak 1.000.000.000.000 (1 triliun) unit di platform Waves pada 19 Februari 2018 pukul 17.08.36 WIB, lalu dilakukan migrasi ke token baru TGC TheGreatCoin pada 24 Januari 2019 dengan ID:7p7fye1uJcoWKB2otJAc9K4TDyohXrPyEqtjnK7p1xMk.

Founder tidak akan membuat TGC baru selain yang telah dibuat tersebut.

TGC akan ditawarkan kepada investor dengan target harga Rp 1.000/TGC dan dapat dinaikkan sesuai kebutuhan. TGC dapat dibeli di platform Waves. Platform Waves dipilih karena user-friendly, memiliki keamanan yang baik, merupakan blockchain yang diklaim tercepat saat ini, memiliki cost structure yang sederhana, serta otomatis tercatat di dalam Waves Decentralised Exchange sehingga investor dapat langsung melakukan transaksi dengan tetap memiliki kendali atas aset sepenuhnya.

Alokasi TGC

Meet The Team

The Great Team Brief Biography

Any Questions?

TGC TheGreatCoin adalah crypto asset, aset digital berbasis blockchain technology untuk menjadi instrumen menyimpan nilai aset (store value). Di dalam deskripsinya, thegreatcoin didefinisikan sebagai: “the token as a unit trust for investing in stock market”. Maka jika dianalogikan untuk Mutual Fund atau trust, thegreatcoin adalah unit penyertaan mutual fund atau unit trust.

Apakah TGC TheGreatCoin terbatas hanya investasi di stock market? Jawabannya tidak. TGC TheGreatCoin berinvestasi paling utamanya adalah di perusahaan baik listed ataupun tidak (stock market atau ekuitas), tapi juga bisa berinvestasi di berbagai aset lainnya seperti properti.

Maksudnya adalah apapun yang sifatnya ada nilai, baik tangible maupun intangible, konversi ke TGC TheGreatCoin, secara global.

Apakah itu uang anda di bank, apakah itu tanah, apakah itu perusahaan, apakah itu produk, apakah itu ide, apakah itu keahlian, aakah itu rumah, apakah itu mobil, apakah itu jaringan, apakah itu nama baik, cukup konversi dengan TGC.

Anda cukup bawa TGC kemanapun di seluruh dunia. Maka Anda akan dapati hidup yang lebih mudah. Anda bisa bawa kekayaan Anda dengan aman. Anda bisa gunakan kekayaan anda tersebut dimanapun.

mengingat blockchain technology adalah teknologi yang mendasari Thegreatcoin, dan dianggap akan melakukan disrupsi terhadap berbagai industri, ada baiknya kita kumpulkan berbagai definisi dari berbagai sumber berikut ini:

“The blockchain is an incorruptible digital ledger of economic transactions that can be programmed to record not just financial transactions but virtually everything of value.” Don & Alex Tapscott, authors Blockchain Revolution (2016). see: https://blockgeeks.com/guides/what-is-blockchain-technology/

“The practical consequence […is…] for the first time, a way for one Internet user to transfer a unique piece of digital property to another Internet user, such that the transfer is guaranteed to be safe and secure, everyone knows that the transfer has taken place, and nobody can challenge the legitimacy of the transfer. The consequences of this breakthrough are hard to overstate.” Marc Andreessen

The result is a system for digital interactions that does not need a trusted third party.  https://www.coindesk.com/information/what-is-blockchain-technology/

A blockchain, is a growing list of records, called blocks, which are linked using cryptography. Blockchains which are readable by the public are widely used by cryptocurrencies.  https://en.wikipedia.org/wiki/Blockchain

A blockchain is a digitized, decentralized, public ledger of all cryptocurrency transactions. Constantly growing as ‘completed’ blocks (the most recent transactions) are recorded and added to it in chronological order, it allows market participants to keep track of digital currency transactions without central recordkeeping. Each node (a computer connected to the network) gets a copy of the blockchain, which is downloaded automatically. https://www.investopedia.com/terms/b/blockchain.asp

few key features of Blockchain:

  1. Blockchain keeps a record of all data exchanges — this record is referred to as a “ledger” in the cryptocurrency world, and each data exchange is a “transaction“. Every verified transaction is added to the ledger as a “block”
  2. It utilizes a distributed system to verify each transaction — a peer-to-peer network of nodes
  3. Once signed and verified, the new transaction is added to the blockchain and can not be altered

https://www.investinblockchain.com/what-is-blockchain-technology/

Secara sederhana dapat disimpulkan bahwa blockchain technology adalah suatu teknologi untuk mencatat transaksi berbentuk digital (ledger) yang terdistribusi ke dalam berbagai node atau komputer secara terdesentralisasi, setiap transaksi yang telah diverifikasi ditambahkan ke dalam ledger sebagai suatu block, yang mana setiap transaksi terjadi terus ditambahkan ke dalam block baru sehingga membentuk rantai (chain). Data tersebut diamankan oleh suatu cryptography yang mana blockchain akan mengenalnya dengan melihat public address dan user memiliki akses atas data melalui private address. Karena semua nodes memiliki data yang sama, maka tidak dibutuhkan trust kepada pihak ke-3. Karena semua data terdistribusi dan tersimpan di berbagai node atau komputer, maka data tersebut tak bisa diubah dan tak bisa di-hack kecuali memiliki hash-power di atas 51% sehingga bisa melakukan double spending attack.

TGC TheGreatCoin adalah memiliki nilai intrinsik karena menyimpan value dari aset lain melalui proses tokenisasi.

Tokenisasi adalah proses konversi dan penyimpanan nilai suatu aset ke dalam TGC TheGreatCoin

Sebagai sebuah cryto asset, Thegreatcoin tidak memiliki bentuk hukum. TGC TheGreatCoin adalah aset digital berbasis crypto yang dihasilkan oleh teknologi blockchain. TGC TheGreatCoin dapat dikelompokkan ke dalam kelas aset crypto yang di seluruh dunia masih memperdebatkan kelompok aset tersebut apakah termasuk commodity, currency, ataukah security ?Seperti halnya bitcoin, tidak memiliki bentuk hukum karena itu merupakan aset. Sebagai contoh, tanah adalah aset, maka thegreatcoin seperti tanah merupakan aset. Pemiliknya bisa merupakan individu sebagai subjek hukum atau institusi sebagai badan hukum.

Founder Thegreatcoin, Mamat Rohimat, SE, MM adalah seorang WNI, merupakan subjek hukum. Jika ia memperoleh keuntungan dari kenaikan nilai Thegreatcoin, tentu memiliki kewajiban kepada negara dalam bidang perpajakan.

PT Token Global Cemerlang diberikan mandat oleh Founder TGC TheGreatCoin sebagaimana tercatat di white paper untuk mengelola 75% TGC TheGreatCoin yang disimpan di satu akun khusus, disebut: “thegreatcoinfund”. PT Token Global Cemerlang merupakan fund manager atas thegreatcoinfund tersebut. Uniknya, PT Token Global Cemerlang tidak mengambil biaya pengelolaan. PT Token Global Cemerlang adalah sebuah perseroan terbatas yang tercatat di Indonesia.

TheGreatCoin Fund adalah suatu fund yang menguasai 75% TGC TheGreatCoin. TheGreatCoin Fund akan menampung semua nilai yang diperoleh melalui tokenisasi aset sebagai imbalan dikeluarkannya thegreatcoin setara dengan nilai aset tersebut. Selanjutnya, nilai aset tersebut menjadi underlying dari 100% TGC TheGreatCoin.

TheGreatCoin Fund akan didaftarkan di berbagai belahan penjuru dunia sebagai badan hukum yang menampung semua nilai underlying aset thegreatcoin. Namun, mengingat aturan tentang crypto di seluruh dunia masih dalam pembahasan, kami menetapkan aturan berbasis komunitas sebagai aturan yang mengikat para pemilik TGC TheGreatCoin. Aturan itu termaktub dalam white paper dan mengikuti aturan umum tentang kebebasan melakukan kontrak sebagai hak asasi manusia secara umum. Selama tidak ada pelanggaran pidana, maka berlaku hukum perdata. Lagi pula, thegreatcoin akan menjadi instrumen bersifat global yang hanya bisa ditegakkan dengan aturan komunitas.

Telah dialokasikan 25% TGC TheGreatCoin yang saat ini dikuasai Founder untuk berbagai keperluan yaitu:

-5%: Founder

-15%: Operasional

-5%: TheGreatCoin Foundation.

Agar menjadi instrumen investasi yang dapat diterima oleh semua kalangan terutama kalangan umat Islam yang merupakan penduduk mayoritas di Indonesia, maka pengelola akan berusaha untuk menginvestasikan asset TGC TheGreatCoin hanya pada instrument investasi yang tidak dilarang oleh syariat Islam. TGC TheGreatCoin dikelola oleh tim yang mengerti syariat Islam termasuk adanya penasihat bidang Syariat Islam mumpuni yaitu Al-Ustadz Dzulqarnain M Sunusi.

Investasi pada TGC TheGreatCoin dapat dilakukan dengan membelinya di https://wavesplatform.com, lalu mengklik DEX dan mencari TGC TheGeratCoin mengetik “TGC TheGreatCoin”. Investor bisa membeli TGC TheGreatCoin dengan menggunakan berbagai mata uang seperti USD, Euro, T-IDR, TRY, BTC, ETH, Waves, LTC, ZCash, XMR, BCH, dan lain-lain termasuk dengan TGLD.

Investor dapat melakukan deposit dengan menggunakan crypto currency pada wallet address yang disediakan. Saat ini cryptocurrency yang didukung adalah Bitcoin, Waves, Ethereum, Litecoin dan ZCash. Investor juga bisa melakukan penyetoran dalam US$ dan Euro dengan mengikuti petunjuk yang disediakan.

Hal pertama yang perlu dilakukan untuk mengamankan wallet adalah dengan menggunakan password yang kuat dan tidak digunakan pada website lain. Investor juga harus menyimpan seed/private key dan disimpan di dalam hard disk/flash disk, serta menulisnya di suatu lembaran yang tersimpan dan aman.

Yang paling aman membeli TGC TheGreatCoin adalah melalui https://wavesplatform.com. Platform tersebut adalah merupakan Decentralized Exchange. Lalu TGC TheGreatCoin yang telah dibeli disimpan di wallet pada platform di atas.